Header Ads

Seminar Parenting : Mendidik Anak Milenial Perindu Surga


NGAWI -- Pondok Pesantren Hidayatullah, Yayasan Ath Thoyyibah Ngawi menyelenggarakan Seminar Parenting bertajuk Mendidik Anak Milenial Perindu Surga di Gedung Kesenian Ngawi, Sabtu (19/01/2019).

Ratusan wali santri TK, SD, dan SMP di lingkungan pendidikan pesantren Hidayatullah ini memadati ruangan seminar sejak jam 8 pagi. Mereka begitu antusias mendengarkan materi seminar yang dibawakan oleh seorang motivator nasional dan konsultan pendidikan, Ustadz Suhadi Fadjaray.

Acara ini juga dihadiri oleh para pengurus Yayasan, Manajer Baitul Mal Hidayatullah, Kepala KBTK, Kepala SD, Kepala SMP, dan segenap ustadz/ustadzah yang mengajar di Pesantren Hidayatullah.

Ustadz Fadjaray mengetuk hati para wali santri dengan materi pentingnya pendidikan dengan merujuk pada keteladanan Rasulullah SAW. Tak sedikit dari para wali santri menitikan air mata karena begitu banyak hal yang belum dilakukan untuk sang buah hati, khususnya mendidik dengan meneladani rasullah.

Sebagaimana disampaikan oleh Ustadz Suhadi Fadjaray, bahwasanya dalam sebuah keluarga juga diperlukan adanya kurikulum dalam mendidik anak, bukan hanya sekolah saja yang mempunyainya.

"Referensi kurikulum pendidikan keluarga tentunya adalah Alquran, Al Hadist, serta Riset ilmu psikologi dan paedagogi yang sesuai dengan alquran dan alhadist," ujar ustadz Suhadi Fadjaray.

Ustadz Suhadi Fadjaray juga menegaskan bahwa tanggung jawab besar pendidikan utama di keluarga adalah sang Ayah. Tak jarang ia pun memberikan contoh dari apa yang telah ia terapkan untuk anak-anaknya.

 

Sebelumnya disampaikan oleh perwakilan panitia, Ustadz Choirul Huda, bahwa kegiatan ini selain dalam rangka penerimaan laporan kegiatan belajar siswa, juga untuk memberikan sharing pengetahuan dalam mendidik anak di era milenial. (SDLH)

No comments

Powered by Blogger.